Terima kasih Garuda Indonesia - Koper Rusak di ganti baru dalam 48 jam


Saya sudah di niat kan harus menulis pengalaman ini sebagai rasa terima kasih kepada Garuda Indonesia sudah berbaik hati kepada saya. Kejadian ini berlangsung saat saya melakukan penerbangan domestik Jakarta - Lampung tanggal 23 Februari 2018.

Saat menunggu bagasi datang di conveyour belt Bandara Rd Inten II Lampung, muncullah koper saya yang pecah dan terdapat lubang yang cukup besar serta beberapa retak di bagian kiri dan bawah. Cukup kaget sebenarnya karena ini kali pertama sejak saya terbang bersama Garuda sejak tahun 2005 baru kali ini mengalami koper sampai hancur begini.

Dok. Pribadi
Kebetulan saya bergabung di komunitas traveller di Facebook "Backpakers International" namanya, group ini semacam forum diskusi juga berbagi informasi mengenai suka duka dalam bepergian atau melancong dan kebetulan saya pernah membaca bahasan mengenai Koper yang rusak saat kita terima.

Tanpa banyak bicara saya pun langsung menuju ke kounter maskapai dan mengajukan complain dan alhamdulillah di terima dengan baik oleh petugas dgn  ramah. Di lanjutkan mengisi form lengkap dengan data  dan menanda tangani, Koper pun di photo di bagian yang rusak. Dan di janjikan akan di proses dan akan di hubungi segera.


Tentu saja saya pun juga mencatat nama petugas serta no tlp/hp nya. Setelah sempat beberapa kali telp untuk koordinasi, ternyata petugas tersebut langsung membeli koper buat saya dan bertanya kepada saya mau pilih jenis koper yg sama, kebetulan ada 2 model yang dia tawarkan.

Wah sungguh saya tak sangka begitu cepat proses nya dan tidak bertele tele. Akhirnya koper pilihan saya pun langsung di antar ke rumah. Betapa senang nya ternyata merek yang saya dapatkan yaitu merek ternama yaitu "President". Sungguh benar benar service yang luar biasa.

Terima kasih Garuda Indonesia

Berikut ini ketentuan mengenai claim bagasi yang rusak, ini saya copy dari website Garuda :
https://www.garuda-indonesia.com/id/id/contact/customer-care-policy/baggage-irregulairity-claim.page
Terima kasih Garuda Indonesia - Koper Rusak di ganti baru dalam 48 jam Terima kasih Garuda Indonesia - Koper Rusak di ganti baru dalam 48 jam Reviewed by yuli harry on 11:38:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.