Like us on Facebook

Cara cepat bisa "Terbang" dengan murah

Banyak yang suka bilang ke saya "jalan jalan terus ya, enak banget" dan komentar lain seperti "plesiran terus ya".atau "wah banyak duitnya ni" Padahal kalo mau jujur saya tidak punya budget khusus untuk jalan jalan. Kadang saya juga tidak sadar apa iya ya saya jalan jalan terus hehe. Oleh karena itu ijinkan saya mau share beberapa tips  yang saya lakukan selama ini :

1. Menjadi member airline
Member card (Dok. Pribadi)
Penting untuk menjadi member di salah satu maskapai tertentu. Saya sendiri gabung di Garuda Mileage sejak 2004. Kebetulan saya bertugas di divisi marketing mengharuskan melalukan perjalanan ke luar kota, yang mana tiap perjalanan kita mendapat mileage sejumlah tertentu sesuai dengan jarak tempuh.

Syarat menjadi anggota Garuda Mileage ini saat gampang hanya perlu 1 terbang pertama. Awalnya kita masih mendapatkan kartu plastik tapi saat ini cukup meyebutkan no keanggotaan saat booking tiket agar mileage dapat terkumpul.

Hampir sebagian perjalanan yang saya lakukan dengan redeem mileage/poin dari keanggotaan Garuda mileage.  Kalo kata orang ngumpulin recehan, tapi lumayan loh apalagi jika memang kita sering terbang. Ketika saya cerita ke beberapa teman, mereka pun mulai memakai referensi ini. Jadi sebaiknya saya share juga dengan kalian ya , semoga berguna:

2. Ganti kartu kredit
Citibank Premiermiles (Dok. Pribadi)

Saya pernah membaca sebuah referensi jika ingin cepat terbang ganti kartu kredit yang khusus yang mana poin terkumpul langsung jadi mileage. Atau memilih jenis Kartu yang berkerja sama dengan maskapai tertentu, ada banyak kelebihan selain potongan harga juga double mileage jika kita membayar tiket pesawat dengan kartu kredit tersebut.

Saya sendiri memakai Citibank Premiermileas yang sudah saya buktikan semua transaksi langsung menjadi mileage yang bisa saya pakai tentunya harus saya transfer dulu menjadi mileage yang saya inginkan,. Dan Hampir semua saya jadikan mileage Garuda
 
3. Tiket 0 Rupiah

Tidak banyak orang yang sadar bahwa beberapa maskapai sering memberikan tiket pulang 0 rupiah tentunya dengan syarat dan kondisi, Contoh Maskapai KLM yang mengharuskan kita stay min 3 hari di Kuala Lumpur. Tiket 1 orang JKT-KL-JKT hanya Rp.1 juta rupiah. Cukup murah kan apalagi dengan maskapai full service.

4. Travel Fair
Sering kali di saat Travel Fair di selenggarakan ada banyak penawaran menarik dengan harga yang cukup miring di bandingkan dengan harga normal. Apalagi kita pergi nya dengan rombongan keluarga akan sangat membantu sekali. Maka jika ada travel fair di kota mu, bisa juga cek cek ombak harga miring tersebut.

5. Hindari Musim Liburan
 Tips yang ini rada susah karena di saat musim liburan anak sekolah misalnya justru semua jurusan harga tiket melambung tinggi. Jangan tanya juga saat lebaran ya. Wah mau maskapai LCC semua harga sama. Masih untung dapat tiket. Jadi yang saya pernah lakukan adalah liburan yang tertunda alias mau ga mau anak nya di izinkan tidak masuk sekolah. Ya paling banyak juga 3 hari karena di saat anak2 sudah mulai masuk sekolah justru tiket pesawat pun menjadi lebih kalem alias stabil

6. Pilih penerbangan malam
Kebanyakan flight malam harga nya lebih murah jika di bandingkan waktu pagi atau siang hari. Apalagi landingnya tengah malam. Saya pernah ke Singapore pilih naik Jetstar dan jam nya 10 malam harga tiket hanya Rp. 300.000 saja. Memang taruhan nya waktu itu saya menginap di Changi. Atau saya pernah juga landing di KL jam 10.30 malam untungnya bisa yang menuju KL masih tersedia.

Saran saran  di atas berdasarkan pengalaman saya mudah2an bisa menambah referensi yang ada. Semoga berguna ya.
Cara cepat bisa "Terbang" dengan murah Cara cepat bisa "Terbang" dengan murah Reviewed by yuli harry on 7:50:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.