Like us on Facebook

Menginap di Business Hotel - Shinjuku New City Hotel, Tokyo

Shinjuku New City Hotel (Gbr dari Google)
Awalnya saya sempat bingung ketika memilih area mana untuk menginap selama 4 hari di Tokyo. Pilihan nya antara Asakusa atau Shinjuku. Jika membaca artikel/blog ternyata semua sudut/area di kota ini menarik dan mempunyai kelebihan tertentu karena beberapa memang dekat dengan spot turis yang wajib di kunjungi.

Awalnya saya sempat booking kapsul hotel di daerah Nishi-Nihomboshi karena referensi teman, tapi 2 minggu sebelum keberangkatan niat itu berubah dengan banyak pertimbangan padahal ingin juga merasakan bermalam di kapsul hotel yang terkenal banyak  di Jepang. Tapi tampaknya trip kali ini  kurang cocok mungkin lain waktu. Karena berdasarkan pengalaman teman saya tadi area tempat menyimpan koper lalu kamar mandi dan toilet bisa beda lantai. Jadi agak repot juga apalagi saya berhijab maka lebih baik mencari hotel biasa.

Area depan hotel (Photo dari Google)
Akhirnya saya putuskan memilih area Shinjuku dengan pertimbangan Shinjuku adalah area yang ramai dan padat. Selain pusat bisnis juga banyak perkantoran. Selain itu terdapat juga stasiun besar yaitu Shinjuku station.

Hotel yang di pilih adalah New City Hotel dengan pertimbangan rating yang bagus serta komen2 dari orang yang pernah menginap. Reservasi saya lakukan melalui situs www.boking.com. atau bisa juga check langsung di website nya yaitu www.newcityhotel.co.jp/en/

Untuk yang menuju hotel ini menggunakan Subway, station metro terdekat adalah Tochomae (E28 Magenta Line) lalu berjalan kaki sekitar 10 menit atau sekitar 1KM. Letak hotel bersebrangan langsung dengan taman kota yang cukup luas yaitu Shinjuku Chuo Park. Masyarakat sekitar memanfaatkan taman ini untuk sekedar duduk menikmati lunch, bermain dengan anak2, berjalan2 dengan anjingnya dan bersepeda. Taman ini juga bersebrangan dengan Tokyo Goverment Building salah satu spot turis yang masuk list yang harus di kunjungi. Kita dapat melihat pemandangan kota di ketinggian lantai 45.

Shinjuku Chuo Park (Dok. Pribadi)
Kembali ke masalah hotel menurut saya service hotel ini standard seperti hotel business pada umumnya. Kamar tidak begitu lebar klasik khas Jepang yang minimalis dan bersih, Yang menjadi daya tarik utama nya adalah FREE Shuttle Bus dari hotel ke Shinjuku Stasiun. Bayangkan sebanyak 3x dalam 1 jam nya mulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Saya perhatikan tidak hanya tamu hotel yang memanfaatkan fasilitas ini, siapapun dapat naik dan turun selama di titik penjemputan /drop yang sudah di tentukan. Lumayan banget kan.
Double room with small double bed (Dok. Pribadi)
Jenis kamar yang saya pesan yaitu private room with double bed, tidak termasuk makan pagi. Untuk 2 orang selama 4 hari total biaya adalah 26.676 Yen atau Rp. 3.3juta. Harga yang masih masuk akal. Pembayaran bisa cash atau kartu kredit.

Ukuran kamar tidak lah luas mungkin hanya sekitar 6 x 3.5 meter. Fasilitas di kamar seperti TV, Mini Bar, Amenities umum juga sandal,handuk, shampo dan sikat gigi.

Tersedia juga piyama atau baju tidur dan setiap hari di ganti. Wah jika saya tahu dari awal, tidak perlu saya bawa baju tidur lagi. Oya selama di Tokyo di kamar tersedia AC tapi tidak saya nyalakan karena suhu udara dingin sekitar 12' C

Dok Pribadi
Untuk kamar mandi ukuran nya kecil tapi ada bath tub nya loh. Walau hanya 2/3 dari ukuran normal. Merek shampo, condisioner dan body foam ternya merek Shisedo. Memang merek ini sangat umum di Jepang.

Hal yang paling menyenangkan juga selama di Tokyo adalah tersedianya toilet nya yang modern di mana mana. Jadi ketika tersedia di kamar hotel saya lebih menikmatinya lagi hehe. Apalagi tempat dudukan nya hangat ga dingin. Jadi tambah betah nongkrongnya.



Hotel Information (Dok. Pribadi)

Semoga catatan ini saya berguna ya, Selamat berlibur
Tokyo, April 2017
Menginap di Business Hotel - Shinjuku New City Hotel, Tokyo Menginap di Business Hotel - Shinjuku New City Hotel, Tokyo Reviewed by yuli harry on 11:04:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.