Like us on Facebook

Submarine Guest House KL - hanya 200 ribu per malam (Private Room)

Ruang duduk dan baca juga mkn  pagi (Dok. Pribadi)
Butuh penginapan selama di Kuala Lumpur dengan budget rendah atau terbatas ? Cari yang murah tapi bersih dan dekat dari mana mana ? Daerah china town merupakan alternatif yang sangat di rekomendasikan hampir semua orang, Ketika saya mencoba mencari informasi tentang tempat ini.

Salah satu yang menjadi pilihan saya yaitu Submarine Guest House, dengan alamat Jl, Tun H S Lee. Dari KL Sentral naik Monoral Kelana Jaya (warna merah) ada di jalur Platform 1, turun di Pasar seni (hanya 1 stasiun) .

Cara pemesanan melalui booking.com dan diperlukan data kartu kredit sebagai syarat dalam pemesanan, no charge dalam 2 hari sebelum kedatangan. Saat check-in saya pikir mereka terima kartu kredit ternyata di minta bayar FULL dengan Ringgit. Jadi harus siapkan Ringgit cash ya. Biasanya saya hanya bawa secukupnya untuk makan dan transport. Pengalaman saya kalau hostel di Singapore kita harus bayar via paypal dan itupun langsung full bayar di muka. Jadi tinggal masuk saja. Beda negara beda aturan ya.

Di pintu masuk ada bel, tinggal pencet lalu pintu otomatis akan terbuka, membuat saya yakin bahwa selain murah, bersih juga keamanan terjaga. Yang cukup menarik sebelum masuk sepatu/sandal harus di lepas. Kayak di rumah ya hehe. Dan ketika kita masuk memang hostel ini sangat bersih terlihat dari lorong.


Check-in time adalah jam 2 siang seperti penginapan lain pada umumnya, tapi saat kami datang jam 10:00 AM kamipun dapat langsung check-in. Alhamdulillah karena ada kamar yang tersedia. Berhubung landing jam 7:00 AM jadi masih ngantuk bangett.

Receptionist bernama Esther yang sangat ramah menyambut kami tadi nya saya pikir orang Thailand ternyata Myanmar. Fasilitas Hostel ini standard seperti umumnya Guest House. Selimut dan handuk tersedia, Air Panas tersedia 24 Jam, Sarapan pagi standard Roti dan selai, Alat2 masak, gelas piring, mangkok dapat di gunakan lalu di cuci sendiri dan di letakkan ke tempat semula. Di dapur saya temukan Rice Cooker. Jadi jika ada tamu yang mau masak nasi ternyata bisa juga loh. Asyik kan buat ngirit haha


Tampak Depan (Dok. Pribadi)
Oya dari penginapan ini ada beberapa objek wisata yang dapat di kunjungi dengan berjalan kaki :

1. Pasar Petaling, 200 meter
2. Kuil Sri Maha Maimamman, posisi di jalan yang sama hanya 100meter
3. Guan Di temple, 200 meter sebelah kanan ketika keluar dari penginapan
4. Central Market, Jalan kaki sekitar 200meter
5. LRT Stasiun Kelana Jaya (Warna merah) - Pasar Seni. Jalan kaki 150meter
6.  Restauran Melayu, Al Arifin, 50meter
Kamar Mandi/Toilet terpisah untuk cewek dan cowok (Dok. Pribadi)
Sudut Dapur (Dok Pribadi)

Lorong Kamar (Dok. Pribadi)

Untuk pilihan harga guest house di KL rata rata per malam sama. Dan di Submarine ini Harga 65 RM adalah kamar private room kapasitas 2 orang atau setara dengan Rp. 200.000. Fasilitas yang tersedia selain AirCon, TV kecil, meja dan kaca. 
Bed nya empuk loh (Dok. Pribadi)
TV dengan 3 channel siaran loka (Dok. Pribadi)

Satu hal lagi yang cukup menarik di depan Submarine guest house ini terdapat Mesin dispenser air isi ulang. Hanya 20 sen  atau Rp. 600 untuk 1 liter. Menurut saya ini tidak hanya untuk kalangan pelancong tapi buat orang2 yang tidak mampu yang berada di jalanan jadi akses mereka mendapatkan air bersih.

Saat pagi hari saya sempat menyaksikan seorang laki laki keliatannya penduduk lokal yang sedang mengisi air isi ulang ini. Terlihat dia memakai galon kecil isi 5 liter.

Kesimpulan saya jika ada pemula yang ingin melakukan trip ke Malaysia dengan budget terbatas bisa memilih guest house ini. Tapi jika di banding kan biaya hidup selama di KL baik makan, transport memang jauh lebih murah di banding kan dengan Singapore. Okey Selamat mencoba ya

Penulis dgn Si mba Esther (Dok. Pribadi)

Jakarta, 30 Nov 2016
Catatan : Penulis juga seorang pegawai di sebuah perusahaan IT, mempunya usaha rumahan Snack Stik akar kelapa IG @warungayuk yang saat ini mulai berkembang. Hobi nya jalan jalan dan berusaha menulis catatan perjalanannya di personal blog nya.
Submarine Guest House KL - hanya 200 ribu per malam (Private Room) Submarine Guest House KL - hanya 200 ribu per malam (Private Room) Reviewed by yuli harry on 7:26:00 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Makasih sharingnya mbak, lumayan ya jika butuh penginapan bisa ke Submarine GH. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.