Like us on Facebook

Transportasi Umum menuju Bandara Kualanamo International Medan


Kualanamu International Medan (Dok. Pribadi)
Bagi yang belum pernah ke Medan lagi sejak tahun 2013 akan dapat merasakan perbedaan yang sangat significant dengan Bandara sebelumnya yaitu Bandara Polonia. Dengan meningkatnya arus penumpang dan juga semakin mudahnya orang melalukan perjalanan dengan transportasi udara, Bandara Polonia di rasa sudah tidak layak lagi apalagi pernah mengalami kebakaran sebelumnya.

Sejak bulan Agustus 2013 dengan nama Bandara International Kualanamu adalah bandara yang jauh lebih modern dan tentu saja lebih luas. Terminal keberankatan yang di bagi dengan beberapa row sekilas tampak seperti bandara Changi. Paling tidak lebih menurut saya wajar juga ketika di beri label International.

ada 3 macam jenis transportasi menuju dan ke Bandara yaitu Taxi, Bus dan Kereta Api. Perjalanan menuju Bandara ini pun di mudahkan dengan pilihan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan masing masing. Setahu saya sampai saat ini hanya di Kualanamu yang mempunyai pilihan kereta api yang langsung menempel dengan Bandara.

 Taxi

Taxi Service - Kualanamu Medan (Dok. Pribadi)
Layanan Taxi Bandara terdapat di area sebelah kiri setelah keluar dari pintu kedatangan. Terdapat counter untuk pembelian tiket yang harganya di sesuaikan dengan per zone atau daerah. Sayang saya tidak sempat bertanya berapa daftar harga. Tapi menurut saya tidak banyak orang yang memakai jasa ini. Karena ada pilihan jenis Bus yang harganya jauh lebih murah.

Bus
 
Bus Bandara - Kualanamu Medan (Dok. Pribadi)
Jika are Taxi Bandara ada di sebelah kiri maka area Layanan Bus Bandara ada di sebelah kanannya. Ongkosnya sangat relatif murah antara 20ribu - 30ribu per orang tergantung arah tujuan. Selain kita bisa berhenti di mana saja sepanjanng rute bis tersebut.


Kereta Api

Ticketing Kereta Api Bandara Kualanamu Medan (Dok. Pribadi)
Jika Taxi bandara ada di sebelah kiri dan Bus Bandara ada di sebelah kanan, maka Kereta Api tepat arah lurus ketika kita keluar dari Pintu kedatangan. Dengan terminal yang sangat modern serta exlusive dan sangat nyaman dengan pendingin udara. Harga tiket Rp. 100.000 per orang dan duduk sesuai dengan no kursi.

Laju kereta tidak begitu cepat dan sayang jendela kaca nya di beri pelapis jadi kita tidak bisa menikmati pemandangan sepanjan perjalanan. Suasana kereta begitu nyaman dan ekslusive seperti kereta api atau monorel pada umumnya. Kereta Api ini hanya menuju 1 tujuan yaitu stasiun kereta api medan (depan Merdeka Walk)  dan hanya menempuh waktu 1 jam perjalananan.
Transportasi Umum menuju Bandara Kualanamo International Medan Transportasi Umum menuju Bandara Kualanamo International Medan Reviewed by yuli harry on 7:07:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.