Like us on Facebook

Pengalaman pertama terbang dengan Jetstar

Ini pertama kali saya pertama naik maskapai LCC (Low Cost Courier) selama ini perjalanan saya keluar negeri hampir semua dengan Garuda Indonesia, dan beberapa kali dengan MH serta KLM. Jadi ketika ajakan trip ke Singapore kali ini dengan budget yang memang pas pas an, Maka naik LCC bisa menjadi hal yang patut di coba. 

JKT - SIN by JETSTAR
Pilihan jatuh ke Jetstar selain harga yang sangat menarik hanya Rp. 350.000 nett Jakarta - Singapore dengan jadwal keberangkatan pukul 09:45 PM (last flight) berangkat dari Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta dan tiba di Bandara Changi pukul 00:30 AM di Terminal 1.

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 05:00 PM selain takut macet di jalan dan berhubung pertama kali naik Jetstar jadi belum tau akan check in Terminal D atau E (Terminal keberangkatan Luar Negri) ternyata sampai bandara hanya membutuhkan kurang lebih 45menit. 

Counter Chek-in di Terminal D Bandara Soeta (Dok.Pribadi)
Sampai di Counter Check-in Jetstar ada nya di Terminal D belum buka. Menurut petugas nanti 07:15 PM baru buka. Mungkin karena beberapa orang yang sudah berbaris di depan counter pun di bukan pukul 06:50 PM. Tiket yang saya beli tanpa bagasi tapi tas yang kita bawa ke Kabin tetap harus di timbang untuk memastikan hanya maksimal 7kg lalu di beri tag. Di beritahukan oleh petugas bahwa jadwal keberangatan sesuai dengan schedule maka kami harus masuk ke ruang tunggu pukul 09:10 PM.

Pukul 08:55 PM terdengar pemberitahuan bahwa kami harus masuk ke ruang tunggu. Saya cukup kaget karena ontime sekali kami pun bergegas menuju ruang tunggu. Untung sudah sempat menikmati fasilitas lounge gratis dari kartu kredt hehe, ga mau rugi soalnya. Tepat pukul 09:10 PM sudah boarding. Hebat ya. 

Sudah ada dalam rencana saya begitu tiba di Singapore nanti akan membeli Sim Card local agar dapat berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Setelah membaca beberapa referensi untuk pemakaian normal selama 4-5 hari cukup membeli paket data 100GB dan Kredit pulsa $S 18 seharga 15 Sing Dolar. 

Ternyata kita dapat membeli nya di Jetstar dengan harga yang sama dan dapat gratis Hot Drink, Kopi atau Teh. Padahal jika kita membeli kopi atau teh panas $S 5. Jadi lumayan banget dong. Pramugari mengingatkan setiba nya di Changi kita harus registrasi terlebih dahulu di counter UOB Bank di terminal kedatangan. Saat registrasi hanya di minta pasport untuk pengisian data oleh petugasnya. Sim Card nya pun ada 3 pilihan sesuai dengan kebutuhan termasuk jenis paling kecil yaitu Nano. Saat saya kembali ke Jakarta ternyata kredit pulsa sebesar $$18 dapat di transfer ke pulsa kita loh sebesar Rp. 110.000. Ga rugi dong.

Trip ke Singapore sebelumnya saya mengaktifkan paket data dari Provider mobile phone, padahal perjalanan hanya 2 hari 1 malam, lumayan banget kena sekitar Rp. 300.000 an Tapi setelah tau info dengan membeli Sim card local jauh lebih murah makanya saya sudah niat membeli nya.


Balik lagi pengalaman naik Jetstar. tidak lama terdengar pengumuman persiapan untuk landing sekitar pukul 12:00 Midnite waktu setempat.  rada kaget saya, menurut jadwal perjalanan akan tiba 00:30 AM berarti lebih cepat gitu ? atau kalau tengah malam traffic udaranya mungkin tidak ramai alias lancar jaya hehe ga tau dech. Karena rasanya baru 1 jam sekitar 15 an, Ko sudah mau sampai aja.

Take off dan Landing lancar, no turbulance. Komentar saya hanya satu yaitu PUAS. Terima kasih Jetstar. Mudah2an tidak akan mengecewakan di trip berikutnya.

Pengalaman pertama terbang dengan Jetstar Pengalaman pertama terbang dengan Jetstar Reviewed by yuli harry on 11:16:00 PM Rating: 5

2 comments:

  1. Saya mau tanya jetstar jika ditanyakan juga berapa uang yang kita bawa ketika ingin cek in? Saya baca2 pengalaman org di bloger ada yang belum beli tiket pulang jd ditanya uang nya bawa brp, dan apakah jika saya fly 21:55 saya tiba di bandara jam 8. Apa mash sempat? Thankyouu

    ReplyDelete
  2. Halo Mba Mey, maaf saya kurang paham dengan pertanyaannya. Saat saya check in dengan Jet Star tidak pernah di tanya berapa uang saya bawa, yang ada adalah saat kita tiba di Imigrasi singapore oleh petugasnya itupun dia melakukan random.

    Kebetulan selama ini trip saya selalu beli tiket PP.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.