Like us on Facebook

Kenali Colokan Listrik Negara Tujuan Wisata Anda


Jenis jenis Power Socket (Dok. Pribadi)
Berdasarkan pengalaman pribadi mengenali power socket atau colokan listrik di negara tujuan wisata kita itu sangat penting. Harap di perhatikan tidak semua negara colokannya sama tapi beragam.

Oleh karena itu kita wajib tahu ya. Bayangkan jika baterai handphone atau peralatan gadget atau peralatan eletronik lainnya habis, alamat bisa mati gaya kalo istilah anak muda sekarang. Tidak bisa update status atau mengabadikan moment penting yang ada. Kita kan turis Asia yang semua di photo beda dengan turis Benua lain yang fokus menikmati suasana yang ada.

Jadi bagi Traveller atau orang2 yang suka jalan2 wajib punya Universal Charger atau Travel Connector. Jika kita lupa bawa ya kita bisa di negara tujuan tapi kan bisa lebih mahal, jadi lebih baik sudah kita siapkan terlebih dahulu.


Type F
Type F  (Dok. Pribadi)
Jenis ini adalah yang di pakai di Indonesia, selain itu negara lainnya adalah :
  1. Perancis
  2. Jerman
  3. Vietnam
  4. Middle east
  5. Ermirates
  6. Sebagian negara Afrika
  7. Swiss
  8. Rusia
  9.  
     
     
Type C
Type C  (Dok, Pribadi)
Colokan ini ada 3 merupakan standard international maka tidak heran Hotel bintang 5 di Indonesia memakai ini untuk tamu2 internationalnya. Jadi kalau menginap hotel di Negri sendiri kita tetep harus bawa colokan ini juga ya. Negara lain yang memakai type ini adalah :
  1. Singapore
  2. Hongkong
  3. Malaysia
  4. UK (Inggris)
  5. Africa
  6. Irlandia



Type B
Type B (Dok.Pribadi)
Type B ini bentuknya seperti 2 lempeng besi yang berdekatan, di gunakan di negara  :
  1. Jepang
  2. China
  3. Canada
  4. Meksiko
  5. Taiwan
  6. Thailand
  7. Philippine






Semoga tulisan ini berguna. Selamat jalan jalan ya.
Kenali Colokan Listrik Negara Tujuan Wisata Anda Kenali Colokan Listrik Negara Tujuan Wisata Anda Reviewed by yuli harry on 11:43:00 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.