Like us on Facebook

Memilih wadah plastik yang aman


Tupperware (Dok.Pribadi)
Banyak sekali pilihan wadah plastik untuk kebutuhan rumah tangga. Keunggulan dalam pemakaian wadah plastik, selain ringan, tahan karat, bukan pecah belah dan kuat tapi juga memiliki kelemahan  yaitu tidak tahan panas, dapat meleleh juga terbuat dari bahan kimia yang terkandung di dalam plastiknya maka tidak aman dengan kesehatan. Dan kita sebagai ibu harus jeli dan pintar dalam memilihnya. 

Plastik terdiri dari berbagai bahan kimia , kontak antara plastik dengan makanan dapat menyebabkan terjadinya perpindahan bahan-bahan kimia dari wadah ke makanan dan terjadi karena pengaruh suhu makanan, penyimpanan atau proses pengolahannya. Semakin tinggi suhu atau panas, semakin besar kemungkinan terjadinya perpindahannya. Makanya harus kita diamkan dulu baru kita taruh di wadah plastik nya. 

Saran dalam memilih wadah plastik aman yaitu kita harus check adanya standar dari lembaga berwenang, berikut petunjuk yang dapat di jadikan acuan kriteria wadah plastik yang aman adalah : 
  •  Simbol gelas dan garpu
  • Tulisan food grade, atau
  • Tulisan approved by FDA, atau
  • Merek dagang yang dipatenkan 
Jenis dan fungsi plastik berdasarkan kode dan bahan pembuatannya

Oya jika ingin menghilangkan bau plastik dari barang yang kita beli, rendam wadah plastik ke dalam air hangat yang sudah di berikan 3sendok Baking Soda tersebut selama setengah jam.
Memilih wadah plastik yang aman Memilih wadah plastik yang aman Reviewed by yuli harry on 1:19:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.