Like us on Facebook

Jogyakarta by Kereta Api...

Pulang ke kotamu... ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu, Tiap sudut menyapaku bersahabat, Penuh selaksa makna Terhanyut aku akan nostalgia...
Saat kita sering luangkan waktu, Nikmati bersama Suasana Jogja....

Hayoo siapa yang tidak kenal lagu tersebut. Jogyakarta by KLA Project. Yang punya kenangan dengan Jogya akan tersenyum2 sendiri hehe. Kota yang di sebut juga kola pelajar juga merupakan kota tempat bertemunya banyak kultur....

Jogya memang paling istimewa di antara kota lain di Indonesia, karena sampai hari ini masih di pimpin oleh seorang Raja yang juga memegang jabatan politik yaitu Gubernur. Keren ya...di zaman modern ini masih ada Raja yang berkuasa. Jadi bagi yang belum pernah ke kota ini silakan datang dan rasakan keistimewaan kebudayaan nya.

Moda transportasi ke kota ini banyak sekali pilihan nya jadi jangan kwatir bisa di sesuaikan dengan budget kita. Mau yang murah, yang cepat, lewat udara maupun darat, tinggal sesuaikan dengan agenda perjalanan kita nantinya. Pilihan pun banyak naik kereta api ekonomi, bisnis, executive, super executive.  


Untuk kelas ekonomi dan bisnis pemberangkatan melalui stasiun Senin dan kelas executive naik dari Gambir. Jadwal kereta api dapat di download di link ini Jadwal Kereta Api. Pemesanan tiket pun bisa di lakukan melaluli Travel, Online maupun Indomart. Perjalanan memakan jarak tempuh 8 Jam dan akan sampai di perhentian terakhir yaitu Stasiun Tugu Jogyakarta.
Perjalanan saya kali ini menuju kota Jogyakarta pun sangat saya nantikan karena terkahir jalan jalan ke Jogya naik kereta dulu di th 1992 dengan teman2 kuliah. Naik kelas ekonomi dari Stasiun Senin maklum anak kuliah hehe jadi naiknya yang murah aja. Dan kali ini naik Executive dong.
Ternyata di tiap kursi gerbong executive di sediakan colokan listrik, jadi ga perlu kwatir lowbatt dan bisa tetap eksis. Juga di berikan pinjaman selimut dan bantal juga loh. Di bungkus selimutnya tertulis "telah di cuci dengan standard laundry" jadi ga perlu kwatir. Hanya sayangnya Lampu nya tidak di matikan seperti kita naik bis, mungkin karena systemnya centralized kali ya.. Oleh karena itu siap siap aja bawa penutup mata jika ada atau tarik aja selimut sampai menutup kepala.
Oya jika belum sempat makan malam sebelum berangkat, jangan kwatir di kereta nanti akan ada mba mba cantik (semacam pramugarinya kereta api) yang akan menawarkan Nasi dalam bentuk kemasan Bento, Pilihannya Nasi Rames dan Nasi Goreng dengan harga Rp 35.000. Begitu juga dengan minuman pilihannya Kopi dan Teh panas. juga minuman dalam botol dan untuk ini saya lupa berapa harganya.
Sekitar kira 1-2 jam perjalanan, datanglah petugas memeriksa karcis. Ternyata cara lama dengan melobangi karcis masih di lakukan hehe kirain di era digital bisa pake barcode hehe. Oya Toilet nya juga walau kecil tapi cukup nyaman dan bersih.
Jogyakarta by Kereta Api... Jogyakarta by Kereta Api... Reviewed by yuli harry on 5:28:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.