Like us on Facebook

Apa saja yang harus di bawa Jika Travelling

Saya akan coba share berdasarkan pengalaman saya pribadi selama ini jika bepergian, Apa saja yang harus di bawa baik di setiap perjalanan baik terutama perjalanan Luar Negri, semoga bermanfaat :


Trolley Bag/Backpack
Perjalanan 2-3 hari biasanya Trolley Bag yang di bawa ukuran Medium tapi saya pernah juga hanya pakai koper Cabin tergantung dari agendanya apakah Business trip atau Jalan jalan. Untuk perjalanan dengan keluarga selama 3-5 hari sudah pasti akan memakai koper ukuran besar, itu tidak termasuk tas2 kecil untuk keperluan pribadi, tas camera, Laptop atau Gadget yang memang harus di tenteng. Tapi jika perjalanan hanya berdua cukup membawa backpack saja.


Toiletries
Berhubung saya wanita pastinya jenis yang di bawa akan lebih banyak di bandingkan pria. Seperti : Body Lotion botol kecil dan Lipstik. Kalau Shampo biasanya saya membawa dalam bentuk sachet praktis jadinya. Serta Shower Gel atau sabun mandi, dalam bentuk botol kecil hanya 50ml saja. Sikat Gigi dan Pasta Gigi /Odol biasanya di sediakan jika kita menginap di hotel. Tapi jika tidak bawalah dalam bentuk praktis yang dapat di lipar. Kalau sisir saya hampir tidak pernah cukup dengan tangan saja hehe.

Obat obatan

Obat2an standard (Dok.Pribadi)
Obat2an Standard selalu saya bawa, adalah pertolongan pertama jika kita menderita kelelahan akibat berjalan seharia. Selama ini belum pernah sakit selama travel. Jangan sampai terjadi dech.
  1. Obat sakit Kepala (Panadol)
  2. Minyak Kayu
  3. Koyo (kalo pegel pegel karena kecapean dan ini termasuk Favorit saya hehe)
  4. Ponstan, 
  5. Tolak Angin d
  6. Norit (jika kita ada gangguan pencernaan karena salah makan 
  7. Obat yang sedang di konsumsi - resep dokter
  8. Tensoplast kadang jika kaki lecet dari berjalan jauh.






Kabel Kabel
Barang ini yang harus tidak boleh lupa. Jangan sampai lupa di bawa seperti : Charger Hp, Camera, Cable Extension, Universal Charger (penting jika keluar negri), juga Ear Phone.

Underwear 
Jika memang kita tidak merencanakan akan mencuci baju maka kita harus membawa underweae/celana dalam lebih banyak, Di sesuaikan dengan jumlah hari selama trip. Dan jangan lupa jika memang kita akan/sedang masa period biasanya saya selalu bawa pembalut karena kita tidak pernah tau apakah akan sulit mencari benda ini di tempat tujuan.

Jacket/Baju Tebal
Paling tidak kita membawa 1 pcs. Jika tidak ada bisa membawa sweater walau banyak pendapat di rasa fungsinya berbeda dengan Jaket. Saat musim panasa, ketika udara malam tidak begitu dingin, saya kadang hanya membawa Pasmina sebagai gantinya jaket. Oya jangan lupa juga bawa kaos kaki untuk membantu mengusir dingin ya.

Baju / Celana Panjang
Membawa baju jangan berlebihan selain memakan tempat koper juga berat membawanya. Disesuaikan dengan agenda perjalanan. Saya kadang membuat itinerary baju, hari ini pake baju apa lalu malamnya. Rasanya berlebihan tapi cukup efetif agar tidak membawa baju yang tidak perlu. Tapi jangan sampai juga kehabisan baju, kan ga lucu juga jika stok baju bersih habis yang ada kita harus memakai baju kotor yang ada. Juga jangan lupa bawa baju tidur yang nyaman.

Handuk Mandi
Jika kita menginap di hotel sudah pasti di sediakan maka tidak perlu kwatir membawa. Tapi jika kita menginap di hostel harga kamar tidak termasuk handuk. Maka kita harus menyewanya jika tidak ingin berat membawanya. Tapi saya sendiri selalu membawa handuk ukuran kecil.

Sepatu / Alas kaki
Saat business trip pastinya sepatu resmi harus di bawa tapi jika tidak biasanya saya hanya membawa sepatu sport yang kita pakai dan 1 sandal. Selain nyaman untuk di pakai jalan kaki keliling kota.

Folding Bag / Tas lipat extra.
Benda ini selalu ada di selipan Koper/Tas saya, Kita tidak pernah tau jika tiba tiba kita membeli barang yang tidak kita rencakana bisa oleh oleh atau makanan. Daripada harus di tenteng dan agar rapi serta tidak berantakan serta enak membawanya.

Botol Minum

Botol Minuman 500ml (Dok.Pribadi)

Di beberapa negara di setiap sudut airport atau sudut kawasan umum lainnya terdapat semacam kran air yang dapat kita minum. Cukup membawa ukuran kecil 500ml.

Selain sangat membantu di saat kita belum menemukan kedai minum terdekat, juga dapat berhemat






Camera 
Rasanya hampir tidak ada yang berpergian tanpa membawa camera. Beberapa yang hoby photography membawa camera SLR adalah keharusan tapi ya cukup berat ya. Kebanyakan backpackers hanya membawa camera pocket atau cukup dari smart phone saja. Jangan sampai moment penting tidak abadikan.
 
Document Penting
Selain pulpen dan notes ukuran mini, jangan lupa selalu membawa Flash disk yang berisi scan dari document penting kita seperti Passport, Tiket, KTP, KK, NPWP atau doc yang di rasa penting. Hal ini di sarankan jika kita kehilangan document. Akan lebih mudah kita tinggal print terutama saat di luar negri. 

Selamat packing.
Apa saja yang harus di bawa Jika Travelling Apa saja yang harus di bawa Jika Travelling Reviewed by yuli harry on 2:14:00 PM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.