Like us on Facebook

Bukittinggi Trip

Trip kali ini pilihan ke Kampung Halaman suami ku. Sekalian rehat sejenak dari rutinitas keseharian. Ga ada salahnya ambil cuti kantor. 27 - 30 Nov 2014, Tiket Garuda pun di tangan. Cukup cepat kami putuskan trip kali ini pilihannya ke Bukittinggi dan Padang, Sumatera Selatan. Kenapa ? ya karena saya jujur sebenarnya suka sekali berkunjung ke kota ini. Entah kenapa mungkin banyak pengalaman yang mengesankan, selain kota asal suami.

Day 1
Landing di Airport baru namanya Minang International Airport, walau namanya nya International tapi tampilan bandaranya cukup sederhana. Berdiri Th. 2001 menggantikan Bandara Tabing yang telah beroperasi selama 34 tahun. Kami pun langsung cuzzz menuju Kota Bukittinggi dengan mobil sewaan, perjalanan di tempuh 2 jam.

Di tengah perjalanan melalui kami sempat berhenti di Air terjun Harau yang terkenal itu, tidak banyak photo yang kami ambil karena saya dan suami rada tergolong malas photo2. Dan hal yang kami sudah rencakan jauh2 hari adalah beli "Prekede" atau Perkedel dan "Panekuik" alias Pancake ala Orang Padang ini. Mereka ini adalah pedangan asoangan yang memang banyak di tengah2 perjalanan antara Padang - Bukittinggi. Sepertinya moment ini pun sudah menjadi agenda wajib, karena saat ini mereka tidak boleh lagi menjajakan langsung ke mobil2 yang lewat tapi mobil2 yang harus berhenti di satu titik di mana pedagang ini sudah stanby.

Ketika sudah hampir masuk kota Bukittinggi, saya pun ber-inisiatif mampir ke Pandai Singkek. Padahal tidak ada di dalam agenda, tapi sayang juga kalo ga mampir. Desa ini merupakan pusat kerajinan tenun Songket yang terkenal ke mancanegara. Menurut salah satu pegawai toko yang saya ngi, tiap hari mereka menerima turis yang memborong kerajinan untuk di jual kembali di negara mereka.

Toko Satu Karya, Pandai Sikek Padang Panjang













Setelah puas membeli beberapa kain, kamipun melanjutkan perjalanan untuk langsung menuju Hotel Hills tepat di jantung kota bukittinggi. Hotel ini dulu namanya Novotel bukittinggi. Sayang kamar kami belum ready alias masih di rapikan.
The Hills Hotel, Bukittinggi

Perut lapar tak terasa setelah titip koper di concierge berhubung belum bisa check in kami pun segera meluncur ke Pasar Ateh alias Pasar Atas, lokasi tepat di belakang Jam Gadang yang terkenal itu. Dan hanya berjarak kurang lebih 500m dari Hotel.
Makan Siang di Pasar Ateh Bukittinggi

Lorong di Pasar Ateh

Aneka Souenier

Pasar Ateh - Bukittinggi












Perut kenyang dan setelah puas keliling seputar pasar, saatnya kembali ke Hotel dan Istirahat.

Bukittinggi Trip Bukittinggi Trip Reviewed by yuli harry on 11:05:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.