Like us on Facebook

Europe Trip

May 2014

Sebelumnya ga bermimpi sama sekali jika suatu hari saya bisa menginjak bumi belahan lain. Trip ini terwujud pastinya menurut saya tidak lepas dari doa yang tulus dari seorang teman dan pastinya rezeki dari Allah SWT. Bermula dari Joke dgn seorang teman kantor ketika susahnya kalo kita "nitip" barang2 branded yg kata nya kalo di tanah Eropa itu murah sekali. Saya pun bilang "ntar kalo gua kesaya" trus temen saya ini bilang 'AMINNN" kenceng banget hehe. Karena sebelumnya saya bilang, ga mungkin lah saya ke Eropa itu budget nya gede banget, kalopun budgetnya ada mending naik Haji atau Umroh, lalu temen saya bilang 'ga boleh gitu mba, kita kudu Amin yang kenceng, mana tau jika sudah rezeki.

Singkat cerita datanglah tawaran dari seorang teman untuk menemani nya ikut rombongan kerja dari Tim Kalimantan. Salah satu agenda nya adalah Pameran Lukisan dengan keindahan dan pesona kebudayaan Kalimantan.

Trip kali ini akan melintasi 3 negara Eropa yaitu, Vienna (Austria), Bratislava (Slovakia) dan Budapest (Hungary) dalam waktu 8 hari saja. Saya pun tersadar ini kan Eropa Timur yang ga kalah eksotiknya dengan Eropa barat seperti Jerman, Paris dan Belanda yang selalu jadi target utama bagi para pelancong.
Visa Schengen saya apply di kedutaan Hungary karena Budapest adalah kota terakhir dan terlama yang akan kami kunjungi. Biaya pengajuan aplikasi ini sebesar 60 Euro dan harus kita sediakan dalam bentuk cash Euro, karena kedutaan Hungary tidak menerima dalam bentuk rupiah.

Ketika pas photo yang di minta adalah tampak kuping sedangkan saya berjilbab rasanya bingung gimana hasilnya ya, dan ternyata hasilnya aneh hehe, Tapi mau ga mau itu salah satu syarat nya. Dan Visa yang di dapatkan adalah Visa Kerja dalam kurun waktu 1 bulan.

Perjalanan ini kami dengan maskapai KLM dan 2x transit yaitu di Kuala Lumpur dan Amsterdam. Total perjalanan cukup panjang kurang lebih 24 jam. Dan alhamdulillah selama dalam perjalanan tidak ada turbulance perjalanan mulus dan saya pun bisa tidur dengan nyenyak.

Europe Trip Europe Trip Reviewed by yuli harry on 3:22:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.