Like us on Facebook

Ho Chi Minh City - Vietnam

  Vietnam, May 2012

Bandara Internalional TanSonNhat (Dok.Pribadi)
Kota yang sangat menarik untuk di kunjungi dan negara satu2nya yang bisa membuat uang Anda berlipat ganda. Karena 1 Rupiah = 2 Dong (mata uang Vietnam). Dan saat saya hendak berangkat tidak ada penukaran di Jakarta, oleh karena itu kita harus membawa uang USD untuk di tukar saat kita mendarat nanti.

Begitu keluar dari International Airport TanSonNhat, akan banyak counter penukaran mata uang asing, saya pun langsung menukarkan dolar yang sudah saya persiapkan, setelah melewati pemeriksaan imigrasi langsung tukar uang dan lumayan kan uang kita bisa berkembang 2x lipat haha. Dan Dong ini sama seperti rupiah banyak angka nol nya.

Mata Uang Dong (Dok.Pribadi)
Tadinya saya ingin sekali pergi Bangkok tapi ada saran kenapa ke Vietnam aja lebih seru katanya. Vietnam terbagi 2 yaitu Vietnam Utara (Hanoi) atau Vietnam Selatan HCM (Saigon). Tapi berhubung waktu cuti yang sangat terbatas, maklum orang kantoran akhirnya kita putuskan ke HCM City aja karena di sana banyak juga loh yang bisa di explore.

Menurut buku backpacker yang saya baca ada beberapa tempat/spot yang "kudu" di datangi seperti Museum Perang Vietnam, Sungai Delta Mekong, Pasar Ben Than, Chu Chi Tunnel, Notre Dam dsb.

Setelah check in di Grand SilverLand Hotel dan beres2 dan bersih, kitapun turun untuk cari makan, Apalagi sasaran pertama kalo bukan Pho, adalah Mie yang terbuat dari tepung beras. Hidangan sangat khas dgn irisan daging tipis dan tauge. Seger banget loh
Kedai Pho 24
Pho

Setelah puas menyantap Phoa, saya pun jalan jalan sore di sekitar hotel. Vietnam juga terkenal dengan banyaknya sekali motor yang wara wiri, ya seperti Jakarta saat ini ya.Trotoarnya pun walau rame tapi keliatan bersih dan teratur.

Pasar di waktu malam
Kios dan Toko di Vietnam
Ho Chi Minh City - Vietnam Ho Chi Minh City - Vietnam Reviewed by yuli harry on 4:21:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.